Label

Rabu, 28 Januari 2015

Recruitment XIV UKM MASTER IAIN Purwokerto

Salam Nada!!!

Dengan mengusung tema “Harapanku di Pundakmu”, terkandung harapan besar pada generasi berikutnya untuk dapat meneruskan perjuangan serta cita-cita UKM MASTER sebagai sebuah organisasi pengembangan bakat minat di IAIN Purwokerto.
Pada dasarnya kegiatan ini merupakan proses regenerasi anggota UKM MASTER yang bertujuan agar nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet organisasi dari waktu ke waktu. Selain itu, recruitment ini dapat menjadi gerbang utama dan wadah bagi mahasiswa baru IAIN Purwokerto untuk menyalurkan bakat dan minatnya di bidang seni musik.
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-25 Januari 2015 yang bertempat di Student Center IAIN Purwokerto dan di Alam (Wisma Jambu Baturraden). Acara dibagi menjadi 2 kategori materi yaitu materi ruang dan materi alam. Materi ruang meliputi materi-materi dasar bagi para peserta sebagai modal untuk masuk dalam keluarga besar UKM MASTER, diantaranya tentang keorganisasian, administrasi, dan kepemimpinan serta materi dasar tentang instrumen musik. Sedangkan materi alam lebih menekankan pada aplikasi atau penguasaan dari materi yang telah diberikan kepada peserta, meliputi ujian/evaluasi sekaligus tracking, olah vocal, olah rasa, manajemen EO dan simulasi pementasan.
Hal yang telah membudaya pada setiap kegiatan RECRUITMENT anggota UKM MASTER adalah “Ngamen”. Para peserta diajak untuk dapat tampil layaknya pengamen jalanan dengan penampilan sedemikian rupa sehingga para peserta dituntut untuk tampil percaya diri. Banyak filosofi dari kegiatan ini, selain melatih mental dan kerjasama, juga menanamkan kesadaran pada peserta untuk lebih menghargai jerih payah orang tua, karena mereka merasakan sendiri betapa sulitnya mencari uang.

Namun ada hal yang baru pada kegiatan ini yaitu adanya konsep alam, tujuannya selain sebagai sebuah inovasi atau penyegaran, konsep alam ini mengajak para peserta untuk dapat lebih dekat dengan alam. Inti dari konsep alam ini adalah memberikan ruang pada para peserta untuk dapat mengekspresikan dirinya dan menyatu dengan alam, sehingga dalam menciptakan/membawakan sebuah karya nantinya akan lebih bisa dinikmati dan dihayati.(pay)

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar