Label

Senin, 15 Desember 2014

Visual Kei

Salam Nada!!!

Selamat malam sodara-sodara!

Malam ini, saya mau posting tentang genre musik.
Ada yang suka lagu Jepang? Ya, lagu Jepang memiliki banyak genre musik, ada J-Pop, J-Rock dan satu lagi namanya Visual Kei, ato yang sering disebut V-Kei. Sebenernya aliran V-Kei dan J-Rock kalo diliat dari musinya si hampir sama, karna pada umumnya band V-Kei membawakan lagu-lagu yang keras. Lalu apa bedanya?

Well, V-kei itu dari sejarahnya berasal dari para pemberontak jaman dulu banget. Tahu kan kalo kebanyakan orang Jepang yang ngrasa sudah tak berarti akan melakukan yang namanya Harakiri ato bunuh diri. Nah, golongan yang memilih untuk tetap bertahan yang kebanyakan dari orang-orang yang tertindas mengeluarkan aspirasinya melalui musik. Pemberontakan mereka diekspresikan melalui penampilan mereka.

Kemudian sampai sekarang munculah aliran V-Kei itu. Ciri-ciri dari aliran ini adalah pemain musiknya yang berpenampilan mencolok, make up yang dramatis. Jadi jangan heran jika ada beberapa yang bahkan berpenampilan perempuan padahal dia laki-laki. Kalo dalam bahasa cosplay laki-laki yang berpenampilan perempuan ato sebaliknya untuk tujuan tertentu, namanya crossdres. Isi dari lagu biasanya memberi semangat ato kritik sosial, kalopun isinya mengenai keputus asaan, pada akhirnya akan memberikan kesimpulan untuk tetap semangat ^_^ Walaupun ada band V-Kei yang membawakan lagu yang romantis, tapi penampilan mereka tetap menjadi ciri khas.

Sebenarnya dari V-kei itu juga masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis, tapi kita bahas kapan-kapan aja ya ^_^

Ini beberapa contoh band V-Kei













Ini contoh videonya :)



 Yo! Sekian dulu postingan malem ini. Besok lagi ya ^_^
Salam Nada!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar